Justin Bieber

Rabu, 10 Februari 2016

Motivasi "Anda Adalah Apa yang Anda Pikirkan"



Anda adalah Apa yang Anda Pikirkan

As you think so you are
As you imagine so you become
If you think you are stupid, you are stupid,
If you think you are smart, you are smart,
If you think you are useless, so you are, and so on

Manusia adalah satu kesatuan antara tubuh (fisik), jiwa, dan roh. Jiwa terdiri dari pikiran, perasaan, dan jati diri. Kendati merupakan kesatuan dari tiga hal itu, namun bukan berarti tanpa fisik yang sempurna manusia tidak lagi berguna. Potensi terbesar manusia terletak pada pikirannya. Kalau kita berpikir bahwa kita adalah seseorang yang berguna, jadilah kita seseorang yang berguna. Kalau kita membayangkan diri sebagai seseorang yang mampu berkarya, jadilah kita seseorang yang menghasilkan karya.
Cara kerja pikiran sangat sederhana. Pikiran kita (pikiran bawah sadar) menarik apa yang kita inginkan dan apa yang tidak kita inginkan. Di dalam alam semesta, proses ini disebut hukum tarik-menarik (law of attraction). Jadi tetapkanlah tujuan Anda pada hal-hal yang positif saja, dan gunakan pikiran Anda untuk membantu proses pencapaiannya. Gunakanlah susunan kalimat dan kata yang positif dalam hidup Anda. Apapun yang Anda yakini dan akan Anda gunakan dalam pikiran Anda, itulah yang akan terjadi. Anda adalah apa yang Anda pikirkan.
Dari sisni kita dapat belajar bahwa segala sesuatu dimulai dari pikiran kita. Pikiran kita adalah pelopor Akan menjadi apa kelak, atau apa pun yang kita inginkan, semuanya berawal dari pikiran. Seperti magnet, pikiran mampu menarik apa yang telah diyakininya. Karena itu, marilah kita gunakan pikiran secara tepat dalam hidup kita.
Gunakanlan pikiran positif yang Anda miliki untuk mengubah hidup Anda. Anda berhak untuk hidup sukses. Anda berhak untuk berkarya dan pantas untuk mendapatkan apa saja yang Anda cita-citakan. Kesampingkanlah keterbatasan Anda. Semua yang Anda miliki saat ini (kondisi saat ini) sudah cukup untuk menghantarkan Anda pada cita-cita Anda.
Seperti Anthony Robbins, pertanyaan yang tepat “not can you, but will you”. Kita barangkali sering bertanya, “bisa tidak ya saya?” Bukan itu pertanyaannya. Kita memiliki kemampuan, maka pertanyaannya tinggal kita mau atau tidak saya bertindak? Di mana ada kemauan pasti akan ada jalan. Kemauan yang besar akan membuat kita terlatih dan pada akhirnya kita bisa mendapatkan kemampuan untuk mewujudkan impian-impian kita. Setelah kita yakin dengan apa yang kita pikirkan langkah selanjutnya adalah bertindak.
Gunakanlah kekuatan pikiran positif untuk menggambarkan apa yang Anda cita-citakan. Bayangkanlah sesuatu yang indah dan gunakan imajinasi Anda untuk menjadi seseorang yang tidak hanya terbatas secara fisik saja. Anda bisa membayangkan diri Anda sebagai seseorang yang benar-benar Anda impikan. Syaratnya hanya lampaui pikiran logis Anda (masuk dalam pikiran bawah sadar dan memprogram ulang diri ideal Anda) dan jangan melihat keterbatasan Anda. Sekali lagi gunakan imajinasi Anda yang tidak terbatas. Anda pasti bisa, bila Anda berpikir bisa.
Dalam perlombaan hidup, yang menang bukanlah yang terkuat, tapi yang tekun dan berkemampuan kuat. Apakah Anda adalah orang yang berkemampuan kuatuntuk mengubah hidup Anda dan orang-orang di sekitar Anda? Mulailah sekarang juga untuk bertindak.

“Saya kutip dari Buku karangan “Yance Chan” yang berjudul “2 Inspire U Menjadikan Cacat & Kekurangan Sebagai Motivasi untuk Lebih Maju”. Pertama diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh PT Gramedia Pustaka Utama Anggota IKAPI, Jakarta 2007”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar